Kolong Langit 2013

Waktu terlalu cepat untuk hanya sebuah catatan. Selamat membaca :)
Kolong Langit 2013 . Tak terasa, penghujung waktu masehi kini nyaris berakhir. Tak pernah kuperhitungankan bagaimana aku bisa sampai sejauh dititik ini, dan tak pernah kutahu bahwa Tuhan memberikan napas sampai didetik ini. Akhir tahun yang tak aku tahu juga bagaimana akan berakhir nantinya. Akhir tahun yang petasan lalu lalang disetiap sudut langit kota, cukup manis. Aku ingat bagaimana resolusi yang kubuat diawal tahun kemarin, awal tahun yang terasa sangat hebat untuk sebuah perubahan, dan kini aku berada disudut perubahan yang kutulis diawal tahun itu. Tercapaikah ? Mungkin tidak sepenuhnya, ada banyak hal yang TIDAK kutulis tapi menjadi kejutan ditahun ini. Hal yang tak pernah kuduga ditahun aku beranjak menjadi 16 tahun. Gadis remaja yang tumbuh mencari jati diri sesungguhnya. Tahun merasakan menjadi seorang senior di sekolah menengah atas. Menjadi pemilik kantin seutuhnya, layaknya menjadi pemilik sekolah. Tahun dimana pertama kalinya aku memikirkan tentang waktu yang terus berjalan tanpa bisa kuhentikan, tentang mimpi-mimpi yang tertulis kembali untuk berharap terealisasi. Setidaknya beberapa tulisan itu telah tercapai dihampir duabelas bulan berjalan terakhir, tak banyak pula yang gagal walaupun telah kuusahakan. Senyumku mengembang, akhir desember nyaris tiba, serasa baru beberapa hari yang lalu aku menuliskan bulan januari disudut buku catatan pelajaran fisika. Entah telah berapa puluh atau juta kenangan yang terekam hebat dalam memori yang tak sepenuhnya kuingat. Januari-februari-maret-april hingga tepat pada hari ini aku juga lupa telah berapa manusia yang kuucapkan “Selamat berkurang umur” saat hari ulang tahun mereka tiba. Ucapan syukur yang sering pula aku lupakan terhadap-Nya, terhadap yang menciptakan langit, bumi dan tentunya takdir hidupku yang telah tertulis dikitab Lauh Mahfuz. Duaributigabelas perubahan hebat yang tak pernah kutahu bisa sejauh ini, kejutan paling indah disepanjang hidupku 16 tahun hingga pada hari ini. Wanita-wanita hebat yang tak pernah kutemui sebelumnya. Wanita dengan hijab sempurna begitupula dengan akhlak mereka, In sya Allah. Wanita yang dulunya kuanggap sangat fanatik, yang nyatanya mereka wanita muslim biasa seperti kita, iya seperti kita. Hanya akhlaknya saja yang berbeda :) Tahun dimana Allah terasa sangat dekat bersamaku, sangat dekat, benar-benar dekat. Mengapa aku baru sadar hal itu ditahun ini ?
Nursyahria.
2013, saya menemukanmu didraft. Terimakasih untuk limatahun yang lalu.

Comments

Popular Posts