Segala Hal Tentang IBUku




Ia memelukku disetiap masalahku
Ia membelai lembut kepalaku ketika air mataku jatuh
Ia memberi kecupan saat tidurku  tanpa aku tahu
Dan ia rela tak tidur hanya demi menjagaku

Aku menatap matanya dalam kelelahan
Dengan wajahnya yang cukup terurai kesabaran
Ia mengajariku untuk tetap tersenyum dalam tangisan
Dan mengajariku sebuah kesabaran dalam kelelahan

Disela-sela emosinya adalah doa kebaikan 
Yang mungkin selalu kuabaikan
Aku yang terlalu sering berbohong demi kesenangan
Dan tak pernah berfikir tentang ibuku dengan kekhawatiran

Disaat tidur nyenyaknya
Aku melihat setiap sudut wajahnya
Wanita yang rela menjagaku ketika aku terbaring lemah
Dan tak berdaya

Tapi apa aku pernah menghkawatirkannya ?
Apa pernah aku peduli dengan amarahnya ?
Dan apa pernah aku berfikir apa yang terjadi jika ia telah tiada ?


Maafkan aku bu ..
Aku hanya anak yang tidak tau diri dengan kasih sayang
Yang menganggap ocehanmu sebagai omongkosong 
Yang tidak menghargai lelahmu dalam menjagaku
Dan sama sekali belum bisa membanggakanmu

Aku,,
yang kadang lebih menghargai orang lain dari pada dirimu
sosok yang menimangku disaat tidur nyenyak masa kecilku
Sungguh aku takut kehilangmu bu ,
Wanita yang tanpa lelah mendoakanku disetiap sujud

Aku tak pernah berfikir jika Tuhan telah memanggilmu
Aku tak pernah berfikir jika tanpamu dalam kehidupanku
Dan aku sungguh takut jika melihat nisan sosok ibuku
Akuu menyayangimu bu :’)
Created by :
NurSyahria --> Nunung

Comments

Popular Posts